Sabtu 15 Aug 2015 08:09 WIB

Villareal Selangkah Lagi Dapatkan Soldado

Rep: C08/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang Roberto Soldado.
Foto: AP Photo
Penyerang Roberto Soldado.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL -- Klub La Liga Spanyol Villareal tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain Tottenham Hotspur Roberto Soldado.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Villareal Fernando Roig yang mengklaim bahwa mendatangkan pemain 29 tahun tersebut tidak akan menimbulkan permasalahan ekonomi bagi tim berjuluk The Yellow Submarine ini.

“Mengenai Soldado, kami sudah merinci mengenai harga. Ini tak akan mengganggu struktur ekonomi klub,” kata Roig, dikutip dari Football Espana, Sabtu (15/8).

Roig menyebut pihaknya harus mendatangkan striker dengan nama yang besar agar kepercayaan diri dan mental timnya terus terjaga selama mengarungi musim kompetisi yang sebentar lagi akan bergulir.

Roig berharap Soldado yang merupakan mantan pemain Valencia mampu menunjukkan ketajamannya untuk mengangkat prestasi tim.

Pada bursa transfer musim panas ini, klub yang bermarkas di Stadion El Madrigal ini sudah kehilangan tiga striker yang musim lalu jadi andalan Villareal.

Mereka adalah Gerard Moreno yang hijrah ke Espanyol, Giovani Dos Santos yang pindah ke MLS bersama LA Galaxy, dan Luciano Vieto yang kini berkostum Atletico Madrid.

Villareal memilih nama Soldado mengingat bahwa mantan pemain Real Madrid Castilla atau Madrid B tersebut sudah tidak kerasan bermain di Liga Primer bersama Spurs.

Pasalnya sejak musim lalu, Soldado tersingkir dari posisi regular Tottenham karena adanya striker muda Hary Kane yang tampil konsisten dalam mencetak gol bagi tim yang bermarkas di White Hart Lane tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement