Ahad 16 Aug 2015 01:18 WIB

Mascherano Yakin Barca Gulingkan Athletic Bilbao

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Javier Mascherano
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Barcelona secara mengejutkan dipermalukan Athletic Bilbao 0-4 pada leg pertama Piala Super Spanyol, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Meski demikian, gelandang bertahan Javier Mascherano menilai kekalahan tersebut tidak menunjukkan peluang Barca sudah habis dalam ajang pembuka musim ini.

"Jangan meminta kami menyerah. Kami masih bisa membalikkan keadaan dan memenangkan trofi," ujar Mascherano, seperti diberitakan Four Four Two, Sabtu (15/8).

Mantan pemain Liverpool itu siap memanfaatkan faktor tuan rumah saat memainkan leg kedua. Pasalnya, bermain di depan puluhan ribuan publik Camp Nou akan memberikan semangat berlebih untuk Blaugrana.

"Ini adalah pesta di rumah kami. Kami memiliki pilihan di rumah. Kami percaya bisa membalikkan keadaan!," tegasnya

 

Lini belakang Barca mendapatkan sorotan setelah kebobolan delapan gol dalam dua laga. Sebelumnya, Blaugrana harus bermain hingga perpanjangan waktu pada Piala Super Eropa melawan Sevilla. Keunggulan 4-1 pada babak kedua pupus saat waktu normal berakhir. Untungnya Pedro tampil sebagai pahlawan dengan golnya pada perpanjangan waktu untuk membuat skor menjadi 5-4.

Statistik menunjukkan rasio tendangan berbuah gol dari lawan Barcelona sangat tinggi. Dari 10 tembakan ke gawang dalam dua laga, delapan berbuah gol.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement