Ahad 16 Aug 2015 02:00 WIB

Tak Mau Kalah dari Muenchen, Dortmund Bukukan Kemenangan Telak

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Borusia Monchengladbach.
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Borusia Monchengladbach.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Thomas Tuchel memberikan sinyal ia pantas menggantikan Juergen Klopp di kursi pelatih Borussia Dortmund. Dalam laga pekan pertama Bundesliga 2015/2016, Tuchel membawa Dortmund memetik kemenangan besar 4-0 atas Borussia Monchengladbach, di Signal Iduna Park, Sabtu (15/8).

Dengan hasil ini Dortmund bertengger di urutan kedua klasemen Bundesliga. Die Borussen hanya terpaut satu gol dari Bayern Munchen yang sehari sebelumnya menang besar 5-0 atas Hamburger SV di Alianz Arena.

Dortmund sudah memimpin pada menit ke-15 melalui Marco Reus memanfaatkan umpan Shinji Kagawa. Enam menit berselang, giliran striker muda asal Prancis, Pierre Emerick Aubameyang menggandakan kedudukan lewat tandukan indahnya yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Monchengladbach.

Unggul dua gol semakin mendongkrak kepercayaan diri pemain Dortmund. Kerja sama Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan menghasilkan gol ketiga.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola masih dipegang penuh oleh Dortmund. Lima menit laga berjalan, Marco Reus yang bermain gemilang memberikan umpan matang kepada Mkhitaryan yang mencetak gol keduanya pada laga ini. Skor 4-0 untuk Dortmund.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement