Ahad 16 Aug 2015 02:47 WIB

Advocaat Gelar Pertemuan Bahas Performa Buruk Sunderland

Dick Advocaat
Foto: dailymail.co.uk
Dick Advocaat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Sunderland Dic Advocaat menegaskan timnya harus menemukan solusi cepat untuk memperbaiki performa setelah ditaklukkan Norwich City 1-3 dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu (15/8). Kekalahan ini membuat the Black Cats berada di dasar klasemen.

Kerapuhan lini belakang menghantui Sunderland saat dipermalukan Leicester City 2-4 dalam laga perdana pekan lalu. Hal serupa berulang saat melawan Norwich di Stadium of Light.

 

Ia mengatakan ia akan mengadakan pertemuan dengan skuatnya untuk mencoba menemukan dan memperbaiki kesalahan.

"Ini bahkan lebih buruk dari pekan lalu," kata Advocaat mengomentari pertahanan timnya saat menghadapi Leicester seperti dikutip Reuters, Ahad (16/8).

"Kami harus membicarakan dengan para pemain bagaimana kami melanjutkani. Kami harus menemukan solusi, karena kalau tidak, kami tidak memiliki kesempatan."

Ribuan penggemar sudah meninggalkan stadion ketika debutan 21 tahun Duncan Whatmore mencetak gol penghibur pada menit ke-88 melawan Norwich. Fan sebelumnya sudah menyuarakan kepada ketua klub untuk menghabiskan lebih banyak uang membeli pemain.

Namun Sunderland sebenarnya sudah mendatangkan sejumlah pemain baru yakni Younes Kaboul, Sebastian Coates dan Adam Matthews di lini belakang bersama gelandang Jeremain Lens dan Yann M'Vila.

Advocaat menilai dengan skuat yang dimilikinya saat ini, harusnya Sunderland mendapatkan hasil yang lebih baik melawan Norwich. "Cukup sederhana, ada sesuatu yang salah. Saya punya ide tentang hal itu, tapi besok kami akan melakukan pertemuan dan mereka dapat berbicara dan saya akan berbicara. Saya bertanggung jawab untuk itu, tidak diragukan lagi," tegas dia.

Sunderland harus segera memperbaiki penampilan. Sebab pekan depan the Black Cats akan menghadapi Swansea City yang tengah menunjukkan penampilan menanjak.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement