Senin 17 Aug 2015 01:06 WIB
Transfer Pemain

Pemain Muslim Ini Resmi Jadi Pemain Chelsea

Rep: C35/ Red: M Akbar
Baba Rahman
Foto: metro
Baba Rahman

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -– Kabar gembira menyapa para pendukung Chelsea. Pasukan Biru London ini mengabarkan telah resmi merekrut Baba Rahman dari Augsburg. Pemain muslim asal Ghana ini dibeli dengan mahar senilai 20 juta poundsterling.

Mengutip laporan Sky Sport, Rahman didatangkan oleh pelatih Jose Mourinho sebagai pengganti dari Filipe Luis. Bek tim nasional Ghana ini merupakan pemain yang sudah diburu Chelsea sepanjang musim panas ini. Dalam awal tersebut belum diungkap secara detail berapa lama kontrak Rahman dengan Chelsea.

“Ini adalah tantangan buat saya untuk bermain dengan klub terbaik di Inggris, meskipun saya sebenarnya masih memiliki kontrak lebih lama lagi dengan Augsburg,” katanya, Senin (17/8).

Abdul Rahman Baba menghabiskan waktunya pada musim lalu dengan Augsburg selama satu musim. Sebelumnya dia bergabung dengan SPVgg Greuther Furth pada musim panas lalu.

Pemain timnas Ghana ini bermain sebanyak 31 penampilan di Bundesliga dan diklaim memberikan empat assist selama masa bermainnya untuk Augsburg. Kini ia akan berjuang dengan Cesar Azpilicueta pada musim ini.

Pelatih Augsburg juga berkomentar mengenai Baba rahman. Dia mengatakan Baba Rahman memiliki andil besar dalam menaikkan rating klubnya pada tahun lalu.

Dia juga mengatakan bahwa kepindahan Baba Rahman bukan hanya semata-mata penghargaan atas prerstasinya untuk Augsburg melainkan juga sudah merupakan tugas klubnya memberikan kesempatan untuknya bermain dengan klub papan atas seperti Chelsea.

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement