Selasa 18 Aug 2015 17:17 WIB

Diperebutkan Duo Manchester, Valencia Banderol Tinggi Otamendi

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Nicolas Otamendi
Foto: Efrem Lukatsky/AP Photo
Nicolas Otamendi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Palang pintu pertahanan Valencia Nicolas Otamendi menjadi bek yang paling diburu oleh beberapa klub Liga Primer Inggris pada bursa transfer musim panas 2015. Bahkan, duo klub kota Manchester dilaporkan terus melancarkan lobi demi mendapatkan tanda tangan pemain Argentina ini.

Tak mau didahului sang tetangga, Manchester City bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemain 27 tahun tersebut. Sadar berpotensi meraup untung besar, Valencia coba memanfaatkan keadaan.

Seperti dilaporkan Sportsmole, Selasa (18/8), Los Che rela melepas sang pemain bertahan ke City asalkan klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut mau mengaktifkan klausul pembelian seharga Rp 765 miliar.

Klub yang diasuh Manuel Pellegrini sebelumnya akan menebus Otamendi dengan biaya 28,4 juta pounds (Rp 612 miliar). Namun pihak Valencia dikabarkan menolak penawaran tersebut kendati rela melepaskan sang pemain.

Kehadiran Otamendi di Manchester Biru dimaksudkan untuk mengisi slot kosong yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Eliaquim Mangala yang kabarnya akan dipinjamkan ke klub La Liga. Padahal Mangala baru bergabung dengan City pada musim panas 2014 dari FC Porto dengan harga Rp 690 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement