Rabu 19 Aug 2015 13:03 WIB

Mantan Rekan Setim Kagum Perkembangan Daley Blind

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Daley Blind
Foto: REUTERS/Mike DiNovo-USA TODAY Sports
Daley Blind

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Rekan satu Negara pemain Manchester United Daley Blind, Ryan Babel mengaku kagum pada permainan apik pemuda 25 tahun itu saat melakoni laga play-off Liga Champions pada Rabu (19/8).

Babel yang tumbuh bersama Blind saat menempa kemampuan sepak bola di Belanda ini mengaku melihat ada kemajuan signifikan dalam diri temannya itu sejak terakhir kali bertarung di lapangan.

“Daley sudah tumbuh jauh lebih kuat daripada saat dia masih bermain di Ajax bersamaku. Aku senang melihat perkembangannya,” kata Babel dalam cuit Twitter di akunnya @Ryanbabel usai laga United kontra Club Brugge Rabu (19/8).

Babel pernah bermain bersama Blind di Ajax Masterdam musim 2004-2007 dan musim 2012-2013 setelah dia pulang dari petualangan Eropanya. Sedangkan Blind, sebelum hijrah ke United 2014 silam, pemain kidal ini memulai dan merintis karier sepak bolanya bersama Ajax.

Wajar saja mantan bintang muda Liverpool yang kini bermain untuk Al Ain di Liga UEA itu kagum pada Blind. Sejauh ini, di musim baru 2015/2016 Blind menjadi andalan sektor pusat pertahanan United sebagai bek.

Duetnya dengan Chris Smalling di depan penjaga gawang mampu menahan gempuran lawan. Dalam tiga laga, Blind mampu membantu Iblis Merah hanya kebobolan satu gol saja, itu pun, karena bunuh diri pemain United sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement