Kamis 20 Aug 2015 17:50 WIB

Belum Cetak Gol, Wayne Rooney: Saya Biasa Dikritik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Andrew Yates
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United Wayne Rooney jengah dengan semua perhatian minus yang diterimanya. Tiga laga tanpa gol, bagi striker bercap bintang seperti dia dianggap sebuah penurunan kualitas.

“Saya tahu aku sedang dikritik. Tapi, saya baru menjalani tiga pertandingan, secepatnya saya akan mencetak gol,” kata Rooney dikutip dari the Guardian Kamis (20/8).

Rooney mengatakan sepanjang satu dekade lebih kariernya di dunia sepak bola, Rooney sebenarnya sudah terbiasa dengan kritikan seperti ini. Dia sadar, gol adalah bukti hasil dari sebuah kerja keras seorang strker.

“Saya tahu, dalam beberapa pertandingan saya mudah kehilangan penguasaan bola. Tapi, di pertandingan kontra Brugge saya semakin baik, gol hanya tinggal soal waktu,” kata pemain 29 tahun ini.

Rooney yang sudah 11 tahun berkostum MU ini berujar, pada akhirnya para penggila bola hanya akan membicarakan capaian akhir musim. Bila awal dan pertengahan baik tapi ternyata di akhir musim tak mempersembahkan gelar apa-apa, bagi Wazza itu tiada artinya.

“Aku sudah sudah paham menghadapi situasi ini, kita lihat apa yang akan orang bicarakan tentangku di akhir musim nanti,” kata Rooney.

Pelatih MU Louis van Gaal pun yakin pemainnya itu bisa kembali mencetak gol. Van Gaal justru bingung dengan semua kritikan yang mendera anak buahnya itu.

“Selama saya berada di sini, semua orang menuliskan agar Rooney dimainkan sebagai striker, bukan geladang. Saya sudah melakukan itu, tapi mereka (para pengkritik) yang kini ragu akan saran mereka. Saya selalu percaya pada pemain yang saya turunkan, selalu ada keyakinan untuknya,” ujar Van Gaal.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement