Kamis 20 Aug 2015 21:49 WIB

Kartu Merah Dua Debutan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Fernan Rahadi
Joe Cole
Foto: talksport.co.uk
Joe Cole

REPUBLIKA.CO.ID, Pada 15 Agustus 2010, Liverpool dan Arsenal mencatatkan hasil imbang dengan skor 1-1. Ini adalah pertandingan pertama di musim bagi kedua tim, dimana Liverpool bertindak sebagai tuan rumah di kandangnya, Anfield. Namun laga itu berakhir dengan dikeluarkannya dua debutan dari kedua tim pada laga tersebut.

Para suporter sangat ingin melihat gelandang baru mereka, pemain timnas Inggris, Joe Cole, yang baru direkrut dari Chelsea di awal musim panas dengan status bebas transfer. Joe Cole bergabung dengan Liverpool sejak 2010 hingga 2013.

Akan tetapi, pemain binaan West Ham itu memulai musim dengan cara yang tidak menguntungkan. Cole menerima kartu merah sebelum jeda karena melakukan pelanggaran terhadap bek tengah Arsenal Laurent Koscielny, yang juga menjalani musim pertamanya setelah hengkang dari klub Prancis, Lorient.

Meskipun kalah jumlah pemain, Liverpool berhasil memimpin pada menit-menit awal paruh kedua, tepatnya pada menit ke-46, lewat Striker asal Prancis, David N'Gog.

Namun keunggulan Liverpool harus pupus pada menit-menit akhir babak kedua setelah usaha Marouane Chamakh menyambut umpan Tomas Rosicky membuat kiper Liverpool, Pepe Reina, membuat gol bunuh diri.

Pada menit-menit akhir, giliran Koscielny yang mendapatkan kartu merah. Pemain yang belakangan ini sering dipanggil timnas Prancis tersebut mendapatkan kartu kuning kedua pada injury time babak kedua sehingga kedua tim sama-sama hanya menyisakan 10 pemain saja di atas lapangan pada akhir laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement