Jumat 21 Aug 2015 11:03 WIB

Otamendi Anggap Kompany Bek Terbaik Dunia

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Nicolas Otamendi
Foto: Efrem Lukatsky/AP Photo
Nicolas Otamendi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain anyar Manchester City, Nicolas Otamendi melemparkan pujian kepada rekan sekaligus kapten the Citizens Vincent Kompany. Otamendi menganggap Kompany merupakan bek terbaik dunia.

Ia mengaku senang bisa bermain satu tim dengan Kompany, karena lini pertahanan akan selalu terjaga ketat.  

Posisi bek tengah City kini diisi oleh Otamendi, Kompany, Martin Demichelis, dan Eliaqium Mangala. Persaingan ketat ini tak membuat Otamendi takut. Ia memiliki keyakinan bisa menembus skuat utama Manuel Pellegrini dan akan memberikan yang terbaik untuk barisan pertahanan. 

"Saya merasa saat ini saya sedang berada pada salah satu momen terbaik dalam karier saya, di puncak permainan saya," ujar dia di laman resmi City, Kamis (20/8).

Otamendi menjadi pembelian keempat The Citizens pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Raheem Sterling, Fabian Delph, dan Patrick Robers terlebih dahulu bergabung dari Liverpool, Aston Villa, dan Fulham.

Otomendi diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. City harus merogoh kocek hingga 45 juta euro, lebih rendah 5 juta euro dari klausul pembebasan yang telah ditetapkan Valencia.

Pekan ini City akan menghadapi Everton di Liga Primer. Mereka tengah berada di puncak klasemen sementara, usai mencatat dua kemenangan di dua laga.

Mantan bek Valencia ini pun berpeluang diturunkan pada pekan ketiga Liga Primer Inggris. The Citizens akan bertandang ke Goodison Park markas Everton akhir pekan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement