Ahad 23 Aug 2015 21:45 WIB

Kemenangan Chelsea dari West Brom Warnai Debut Pedro

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Debut manis Pedro bersama Chelsea
Foto: Twitter
Debut manis Pedro bersama Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris Chelsea meraih kemenangan 3-2 atas West Bromwhich Albion (WBA) di The Hawthrons, hal ini membuat pasukan Jose Mourinho mengantongi tiga point dan duduk di peringkat sembilan dengan raihan empat poin Liga Primer Inggris.

Babak pertama berkesudahan 3-1 untuk keunggulan the Blues. Pedro yang baru diboyong ke Stamford Bridge dari Barcelona langsung membuat debut golnya di menit ke-20. Unggul 1-0 tidak membuat skuad Mou mengendurkan tempo permainan.

Chelsea justru semakin teringginas melahap lapangan West BRom. Walhasil gol kedua dari Diego Costa memperlebar jarak menjadi 2-0.Sepuluh menit jelang turun minum, giliran West Brom memperkecil skor berkat gol Morrison, yang kali ini berhasil menjebol gawang Courtois setelah meneruskan tendangan salto dari Rondon.

Namun, tim London Biru kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-43. Kali ini, Cesar Azpilicueta yang mencatatkan namanya di papan skor. Inilah gol pertama dia di kancah EPL. Gol Azpilicueta ini menutup keunggulan 3-1 Chelsea atas tuan rumah West Brom.

Sial bagi Chelsea, kapten mereka Jhon Terry membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan dirinya diusir wasit, M. Clattenburg usai melakukan pelanggaran terhadap, Rondon yang bergerak sangat cepat mengejar bola umpan terobosan.

Bermain dengan 10 orang membuat Mourinho keluar dari bangku dan melakukan pergantian dilini belakang Chelsea. Di menit 56 Willian ditarik dan digantikan Gary Cahill untuk memperkokoh lini belakang Chelsea yang sudah rapuh. Namun itu percuma, bermain dengan 10 pemain, WBA terus melakukan penekanan terhadap Chelsea.

Terbukti, di menit 59 Morrison mencetak gol keduanya usai sundulan yang menghujam keras gawang Chelsea tak mampu dihalau Courtois. Skor 2-3 bagi keunggulan Chelsea.Disisa waktu pertandingan, Mou terus saja mengubah tahtik permainan, beberapa pemain terus diganti Mou untuk mempertahankan keunggulan.

Chelsea tidak terlalu memberikan banyak tekanan bagi WBA, mereka selalu mengontrol meski dengan 10 pemain. Sementara WBA terus saja melakukan tekanan di jantung pertahanan Chelsea. Namun itu belum mampu menciptakan gol. Bahkan lima menit pertambahan waktu tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Hasil ini membuat Chelsea membawa tiga poin dari markas WBA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement