Senin 24 Aug 2015 21:50 WIB

Persita Targetkan Lolos Delapan Besar di Piala Presiden

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski berada satu grup dengan tiga klub Liga Super Indonesia (ISL), Persita Tangerang tak gentar sama sekali. Bahkan tim asal Divisi Utama (DU) enggan numpang lewat di ajang turnamen Piala Presiden.

Bahkan, Persita menargetkan lolos ke delapan besar. Persita berada di Grup C bersama tuan rumah Bali United Pusam, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar.

Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah menegaskan meski timnya berasal dari DU tapi materi pemainnya banyak sekelas ISL. Diantaranya, Maman Abdurrahman, Raphael Maitimo, Kerry dan juga Kenji Adachihara.

"Siapapun lawannya kami siap hadapi, kami memiliki target lolos delapan besar. Kami memiliki materi pemain yang bermain di ISL," kata pria yang kerap disapa Banur itu sesaat setelah laga ujicoba di SUGBK, Senin (24/8).

Bahkan Banur optimis kualitas materi pemain yang dimiliki oleh tim berjuluk Pendekar Cisadane itu tidak jauh berbeda dengan tiga lawannya di babak fase grup. Maka dari itu target delapan besar tidaklah mustahil untuk Raphael Maitimo dan kawan-kawan.

Meski demikian, sejauh ini Banur belum puas dengan penampilan anak asuhnya saat menang 1-0 atas Starbol Indonesia di laga ujicoba.

Namun Banur memaklumi jika performa anak asuhnya belum memuaskan. Sebab baru satu pekan berlatih, hal ini berbeda dengan Bali United dan klub lainnya. Persita sendiri disebutnya baru memutuskan mengikuti Piala Presiden akhir-akhir ini.

"Pemain masih sering kehilangan bola, tapi kami maklumi. Masih ada waktu terus berlatih," kata Banur menambahkan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement