Selasa 25 Aug 2015 08:12 WIB

Cech Lega Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Israr Itah
Kiper Chelsea, Petr Cech.
Foto: Reuters
Kiper Chelsea, Petr Cech.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Petr Cech bernapas lega karena bisa menghindarkan timnya dari kekalahan lawan Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Selasa (25/8) dini hari WIB. Cech yang sempat melakoni debut buruk tampil gemilang dengan menjaga gawang the Gunners dari kebobolan.

Arsenal dan Liverpool pun harus puas berbagi angka usai bermain imbang tanpa gol. 

"Pertandingan pertama tentu sangat berbanding terbalik dengan pertandingan kali ini," kata mantan kiper Chelsea itu seperti dikutip Sky Sport, Selasa (25/8). 

Dalam pertandingan pertama Cech membela Arsenal di Liga Primer, anak asuh Arsene Wenger harus takluk 0-2 di tangan West Ham. Kritik untuk Cech semakin deras karena kekalahan Arsenal terjadi di kandang sendiri. 

"Ini usaha yang saya lakukan setelah pertandingan lawan West Ham. Saya kembali bekerja setiap hari dan mempersiapkan pertandingan selanjutnya," kata Cech. 

Cech mengaku merasa puas dengan penampilan terakhirnya meski rekan-rekannya belum mampu mencetak gol. 

Hasil imbang ini membuat Arsenal masih harus menunda pesta kemenangan di kandang sendiri musim ini. Cech mengaku hasil imbang ini memiliki sisi positif dan negatif bagi Arsenal. 

Positifnya, menurut kiper berusia 33 tahun, Arsenal berhasil membuat banyak peluang di babak kedua dan menghindari kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi di babak pertama. 

"Hal negatifnya adalah kami harus lebih efisien di depan gawang untuk mencari gol kemenangan yang tidak kami raih hari ini," ujar Cech. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement