Selasa 25 Aug 2015 09:08 WIB

Jelang Laga Uji Coba, Pemain Timnas Argentina Bertumbangan

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Angel Di Maria
Foto: REUTERS/Henry Romero
Angel Di Maria

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Asosiasi sepak bola Argentina menyatakan terdapat empat pemain yang mengalami cedera maupun tidak fit untuk mengikuti tur uji coba ke Texas, AS pada awal September.  Angel Di Maria dan Javier Pastore menjadi dua pemain yang tidak dapat ikut serta.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino juga kehilangan dua pemain lainnya Pablo Zabaleta dan Lucas Biglia. Ia memilih untuk memanggil bek San Lorenzo Emmanuel Mas dan gelandang River Plate Matias Kranevitter.

Martini yang telah mengumumkan nama skuatnya pada pekan lalu, akan menambahkan pemain lainnya. Argentina akan berlaga dalam laga persahabatan melawan Bolivia di Houston pada (4/9) dan Mexico di Dallas (8/9). Tur ini merupakan bagian persiapan menyambut kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di Maria baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Manchester United pada jendela transfer musim panas. Ia perlu memulihkan kondisinya setelah mengalami cedera pada otot kaki.

Selain itu, bek Manchester City, Zabaleta asen setidaknya satu bulan karena ligamen lutut yang rusak. Sementara Biglia mengalami cedera pada kaki kanannya saat membela Lazio pada akhir pekan lalu.

Media lokal berspekulasi Martino akan menggantikan Di Maria dan Pastore dengan Nicolas Gaitan (Benfica) dan Angel Correa (Atletico Madrid).

"Correa telah dipanggil oleh Gerardo 'Tata' Martino untuk mengikuti dua pertandingan persahabatan, yang berarti panggilan pertamanya untuk tim nasional senior Argentina," bunyi pernyataan laman resmi Atletico Madrid yang disadur dari Reuters, Selasa (25/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement