Selasa 25 Aug 2015 15:18 WIB

FIFA Bantah Bakal Kunjungi Indonesia

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
FIFA
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Induk sepak bola dunia, FIFA membantah pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mengatakan akan mengunjungi Indoneisa. FIFA menegaskan pihaknya tidak ada rencana untuk mendatangi Indonesia di bulan Oktober tahun ini.

Sebelumnya, orang tertinggi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu mengatakan FIFA dan AFC akan datang ke Indonesia dan melakukan investigasi terhadap situasi sepak bola nasional saat ini.

Rencana kedatangan tersebut beredar setelah federasi sepak bola dunia, FIFA, menjatuhkan hukuman kepada Indonesia per tanggal 30 Mei lalu. Dengan alasan intervensi yang dilakukan oleh Kemenpora.

Dalam pernyataannya, FIFA menyatakan jika FIFA dan juga AFC tidak akan pernah mengirim utusannya ke Indonesia, sebelum pemerintah menghormati  prinsip otonomi organisasi olahraga dalam hal ini adalah PSSI.

"FIFA dan AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) mengonfirmasi bahwa tak ada kunjungan yang telah direncanakan (ke Indonesia)," kata juru bicara FIFA seperti dilansir Reuters, Selasa (25/8).

Hingga saat ini polemik antara Kemenpora dengan PSSI  masih terus berlanjut. Kabar terakhir pihak Kemenpora sendiri telah mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan PSSI. Sehingga Surat Keputusan (SK) miliki Kemenpora terkait pembekuan PSSI tidak berlaku untuk sementara waktu.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement