Selasa 25 Aug 2015 16:32 WIB

Mengintip Kekuatan Tim Grup A Piala Presiden (4)

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak kurang dari satu pekan turnamen Piala Presiden akan segera dimulai. Masing-masing peserta telah mengumpulkan para penggawanya, bahkan tidak sedikit klub yang meminjam pemain lain demi berjaya di turnamen yang digawangi oleh Mahaka Sport and Entertainemnt. Tak terkecuali para kontestan yang menghuni Grup A, Persib Bandung, Persebaya United, Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Rencanaya babak penyisihan Grup A diselenggarakan di Stadion Jalak Harupat Bandung, dengan Persib sebagai tuan rumah. Pool ini akan memulai kiprahnya pada tanggal 9 September mendatang, dengan laga Persebaya menghadapi tim dari Divisi Utama (DU) Martapura FC. Kemudian dilanjutkan dengan Persib menjamu Persiba Balikpapan. Dari empat kontestan dua tim teratas bakal melaju ke perempat final dalam dua pertemuan.

Martapura FC

Meski menjadi tim satu-satunya yang berasal dari DU, tak membuat Martapura FC menciutkan nyali. Justru dengan malawan tim dari LSI menjadi pemicu semangat tim asal Kalimantan tersebut. Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengaku tidak memiliki target tinggi di ajang Piala Presiden, hanya saja tim dengan julukan Laskar Sultan Adam tersebut akan berupaya untuk meraih hasil maksimal di fase grup.

Dalam menyongsong turnamen pramusim ini, Martapura FC telah melakukan persiapan selama kurang lebih satu bulan. Tak tanggung-tanggung mereka juga akan diperkuat tiga pemain asing asal Afrika, yakni Henry Njobi Elad, Patrice Nzekou dan Charles Parker.  Selain itu mereka juga memanggil kembali penggawa lamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement