Rabu 26 Aug 2015 09:53 WIB

Pelatih Sebut Lolosnya Maccabi Penting Bagi Sepak Bola Israel

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Slavisa Jokanovic
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Slavisa Jokanovic

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv berhasil melaju ke fase grup Liga Champions UEFA. Maccabi bermain imbang 1-1 atas Basel di Stadion Bloomfield, Rabu (26/8) dini hari WIB.

Adapun Maccabi unggul lewat aturan gol tandang dengan agregat 3-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di Saint Jakob Park, Basel pekan lalu.

Skuat asuhan Slavisa Jokanovic menjadi yang pertama kali masuk ke fase grup dalam satu dekade terakhir. Maccabi terakhir berpartisipasi di Liga Champions pada 11 tahun lalu.

"Sekarang adalah bagian dari sejarah, ini hari yang penting bagi sepak bola Israel. Saya yakin semangat tim dengan para penggemar di sekitar kami membuat kami lebih kuat dan berani," ujar Jokanovic dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (26/8).

Eran Zahavi berhasil menjaringkan bola pada menit ke-24. Gol Zahavi menggagalkan keunggulan Basel pada menit ke-11 atas aksi Luca Zuffi. Jokanovic merasa bangga atas keunggulan klub sepak bola Israel di kancah Eropa.

"Kami akan mencoba untuk meningkatkan pertandingan sebelum fase grup. Saya senang sengan para pemain, keluarga dan tentunya para penggemar juga," kata Jokanovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement