Rabu 26 Aug 2015 10:14 WIB

Pelatih Basel: Kami tidak Beruntung

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Urs Fischer
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Urs Fischer

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Basel gagal melangkah ke fase grup Liga Champions UEFA. RotBlau, julukan Basel, hanya bermain imbang 1-1 lawan klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv pada leg kedua play-off Liga Champions di Stadion Bloomfield, Rabu (26/8) dini hari WIB. Hasil ini membuat Maccabi lolos lewat aturan gol tandang dengan agregat 3-3.

Pelatih Basel Urs Fischer mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh tim. Menurutnya Basel kurang beruntung dalam melalui babak play-off Liga Champions kali ini.

"Tidak banyak yang harus dikatakan, kami tidak beruntung dan kami tidak mendapatkan resep untuk mengehentikan Maccabi," kata Fischer dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (26/8).

RotBlau sempat berselebrasi pada babak awal pertandingan setelah Luca Zuffi membobol gawang Maccabi pada menit ke-11. Sayang keunggulan Basel tidak bertahan lama. Eran Zahavi berhasil mencetak gol pada menit ke-24. Usai turun minum kedua tidak mampu menambah catatan perolehan skor.

Fischer mengakui keunggulan lawan mainnya, terlebih lagi aksi dari Zahavi. Ia pun berharap Maccabi dapat sukses melaju di kompetisi Liga Champions.

"Apa yang bisa kami katakan tentang Zahavi? Dia mengalahkan kami dengan 'satu tangan' pada kedua pertandingan," ujar Ficher. "Dalam pertandingan Maccabi bertahan dengan baik dan memberikan kami banyak masalah. Ini menyakitkan, dan kami tidak cukup pintar untuk mengatasinya. Saya berharap Maccabi mendapatkan keberuntungan di Liga Champions." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement