Rabu 26 Aug 2015 14:54 WIB

Hindari Kebotakan, Mantan Bintang Liverpool Transplatasi Rambut

Rep: C31/ Red: M Akbar
Dietmar Hamann
Foto: Reuters
Dietmar Hamann

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks gelandang Liverpool Dietmar Hamann menjadi selebriti olahraga terbaru. Hamann melakukan transplantasi rambut untuk mengobati rambut rontoknya.

Mantan pemain berusia 41 tahun ini mengatakan kerontokan rambutnya dimulai sejak delapan tahun lalu. Hamann melakukan pengobatan ini di Manchester, tepatnya di Crown Clinic milik Dr Shahmalak. Ada empat ribu rambut yang ditransplantasi ke kepala Hamann.

Ia juga menyebutkan inspirasi ini didapatkan dari kapten Manchester United Wayne Rooney yang juga mentransplantasi rambutnya. “Dia ingin terlihat lebih baik dan tidak takut untuk mengatakan pada dunia tentang hal itu,” ujar Hamann pada Mirror, seperti yang dilansir dari Daily Mail, Rabu (26/8).

Eks Manchester City ini juga dirinya merasa sama seperti yang Rooney lakukan. “Saya senang saat go public. Itu tidak banyak mengganggu saya. Karier saya sekarang berada di media dan penting untuk terlihat baik,” ujar Hamann yang menjadi pengamat bola ini.

Ia melihat bagaimana teknologi telah berkembang dan ada cara sederhana mengatasi masalah rambut yang hilang. Hamann juga bukan olahragawan yang menjalani pengobatan dengan metode ini.

Michael Vaughan, Steve Claridge, Graham Gooch dan Ryan Giggs juga menjalani pengobatan yang serupa untuk rambut yang rontok. Tak hanya itu mantan pemain kriket Australia Shane Warne bekerja sama dengan perusahaan pemulihan rambut rontok untuk promosi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement