Kamis 27 Aug 2015 17:39 WIB

Navas Ingin Perkuat Spanyol di Piala Eropa 2016

Rep: C93/ Red: Citra Listya Rini
Jesus Navas
Foto: intereconomia.com
Jesus Navas

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang sayap Manchester City Jesus Navas ingin mendapatkan kembali tempatnya di skuad tim nasional Spanyol. Terlebih, pemain berusia 29 tahun tersebut mengawali musim 2015-2016 dengan penampilan ciamiknya.

Navas telah menjalani tiga pertandingan bersama Manchester Biru dan kesemuanya dia selalu turun sebagai starter. Tak hanya itu, ketiga laga tersebut berakhir untuk kemenangan City dan tanpa kebobolan satu gol pun.

"Saya sudah beradaptasi dengan Liga Primer Inggris dan sekarang saya dalam periode yang baik. Saya memberikan yang terbaik kepada City dengan harapan pelatih memanggil saya kembali ke Timnas untuk Piala Eropa 2016," katanya kepada surat kabar AS seperti dilansir Football Espana, Kamis (27/8).

 

Mantan pemain Sevilla itu pun menyadari usianya yang tidak muda lagi. meski begitu, dia mengungkapkan masih punya kecepatan yang menjadi ciri khasnya dalam bermain sepak bola.

Kerja keras yang dilakukannya tak lepas karena dia menyadari, banyak pemain muda berbakat di Spanyol yang mungkin saja lebih dipilih ketimbang dirinya.

 

"Saya tahu persaingan sangat sulit. Ada banyak pemain yang sangat berbakat tapi saya siap bersaing untuk kembali dan setidaknya itu akan membuat pelatih kesulitan memilih,” tambah Navas.

 

Navas mengungkapkan mendapat banyak dukungan dari rekan-rekan senegaranya untuk membuat kemampuannya lebih berkembang.

"David Silva memberitahu saya untuk mencoba bermain dengan baik dan sisanya akan mengikuti. Sergio Ramos mengatakan hal yang sama dan mudah-mudahan saya bisa segera memperoleh hasilnya," ucap Navas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement