Kamis 27 Aug 2015 23:03 WIB

Buruan Arsenal, MU, dan City Ini Resmi ke PSG

Layvin Kurzawa
Foto: PSG.FR
Layvin Kurzawa

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Layvin Kurzawa, bek sayap yang pernah diburu Arsenal, Manchester United, dan Manchester City akhirnya memilih pelabuhan lain. Eks bintang AS Monaco ini hijrah ke klub lokal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kedatangan bek timnas Prancis ini diumumkan PSG melalui laman resminya pada Kamis (27/8) malam. Dia menandatangani kontrak selama lima musim usai merampungkan tes medis sebelumnya. Kurzawa menjadi rekrutan keempat PSG setelah kiper Kevin Trapp, gelandang Benjamin Stambouli, dan winger Angel Di Maria.

Pria 22 tahun itu masuk tim junior AS Monaco, di mana dia memulai karier profesionalnya pada musim 2010/2011. Kurzawa dengan cepat menjadi pilihan utama di posisi bek kiri di klub kerajaan tersebut.

Pada 14 November 2014, dia menjalani pertandingan pertamanya di timnas senior saat melawan Albania. Layvin, yang berasal dari Frejus dan akan berusia 23 tahun pada 4 September, sudah bermain dalam 63 laga Ligue 1 (enam gol). Dia juga bermain dalam sebelas laga Liga Champions (dua gol). 

"Saya sangat senang bergabung dengan klub dan sebuah proyek ambisius seperti Paris Saint-Germain. Saya akan terus berusaha berkembang bersama beberapa pemain terbaik di dunia.  Bergabung dengan klub ibu kota merupakan babak baru dalam karier saya," kata Kurzawa dikutip dari laman resmi PSG.

Ia mengaku tak sabar menjalani pertandingan pertama di Parc des Princes. Kurzawa yang akan mengenakan seragam bernoor 20 berjanji bakal berusaha maksimal meraih semua trofi yang dikejar PSG pada musim ini.

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi mengaku sangat dengan bergabungnya Kurzawa. "Dia merupakan salah satu pemain paling menjanjikan di Eropa pada posisinya. Statusnya sebagai pemain timnas Prancis sudah menegaskan kemampuannya bermain di level tertinggi," kata Khelaifi.

Ia menegaskan perekrutan Kurzawa sekali lagi menunjukkan ambisi klub untuk mengontrak bintang masa depan dan memiliki opsi pemain dengan kemampuan top pada setiap posisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement