Jumat 28 Aug 2015 04:45 WIB

Bertemu Chelsea, Porto: Mourinho Tahu Kami Luar Dalam

Rep: C11/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Pelatih Porto, Julen Lopetegui mengaku kesulitan menghadapi tim-tim di fase grup Liga Champions UEFA 2015/16. Lopetegui mengatakan timnya akan berjuang dengan keras karena salah satu rival terberatnya ialah klub asal Liga Primer Inggris, Chelsea.

Berdasarkan hasil pengocokanKamis (27/8), Porto berada dalam Grup Grup G bersama dengan Chelsea, Dynamo Kyiv dan klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv.

Menurut Lopetegui, the Blues adalah tim terkuat. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho dianggap sebagai ancaman bagi Porto.

Sebelumnya Mourinho pernah melatih Porto pada 2002 lalu, selama dua tahun ia mengemban tugas, kemudian ia memutuskan untuk hijrah ke Chelsea.

"Ini sulit, kelompok yang sulit dengan tim yang baik, masing-masing telah memenangkan gelar, salah satunya Liga Primer Inggris. Chelsea adalah tim yang hebat dengan para pemainnya," kata Lopetegui dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (28/8).

"Mereka memiliki pelatih yang tahu tentang kami dan sepak bola Portugal baik di luar maupun di dalam," ujarnya.

Meskipun begitu, Lopetegui mengaku akan berusaha keras untuk mengantarkan Porto untuk melenggang ke babak 16 besar. Ia mengaku optimistis akan berlaga di kompetisi bergengsi ini.

"Kita harus bekerja dan memiliki optimisme dan keyakinan dalam kapasitas kami. Kita akan melihat di lapangan siapa yang terbaik," ujar pelatih berusia 48 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement