Jumat 28 Aug 2015 15:20 WIB

Spaso Cetak Dua Gol, Persib Menang Besar

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Ilija Spasojevic (tengah)
Foto: Septianjar Muharam
Ilija Spasojevic (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung membukukan kemenangan besar 5-0 atas Bareti FC pada pertandingan uji coba di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (28/8). Lima gol Maung Bandung dicetak Firman Utina ('1), Ilija Spasojevic ('10, '15), Zulham Zamrun ('80) dan Ahcham Jufriyanto ('88).

Pertandingan uji coba ini menjadi laga keenam Maung Bandung menjelang Piala Presiden. Pada lima laga sebelumnya, tim asuhan Djadjang Nurdjaman menghadapi Cilegon United, PSAD, Arema Indonesia, PSGC, dan Tovo Sukabumi.

Pada laga uji coba itu, Persib langsung agresif. Spaso langsung menerobos daerah pertahanan Bareti dan dilanggar di depan kotak penalti. Tendangan bebas yang dieksekusi Firman Utina pada menit pertama ini gagal diantisipasi penjaga gawang Cep Dedi.

Selanjutnya, usaha keras Spaso berbuah hasil, bahkan dua gol ia sumbangkan pada menit ke-10 dan 15. Setelah gol ketiga ini, pasukan Djadjang Nurdjaman tampil lebih beringas, namun tendangan yang dilakukan Maung Bandung belum mampu menambah gol. 

Memasuki babak kedua, beberapa pemain diganti. Vladimir Vujovic yang baru tiba malam tadi langsung masuk menggantikan Abdul Rahman. Selain Vladimir, Taufiq pun masuk menggantikan Dedi Kusnandar.

Kekuatan baru ini tidak menurunkan intensitas menyerang seperti babak pertama. Gol baru tercipta menit ke-80 dari titik putih diciptakan Zulham Zamrun. Berawal dari Tantan yang dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh penyerang Bareti. Gol ini pun menambah keunggulan menjadi 4-0.

Dua menit menjelang pertandingan usai, Achmad Jufriyanto memperlebar jarak sekaligus menjadi gol penutup laga ini. Skor akhir pertandingan ini 5-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Pada ajang Piala Presiden Maung Bandung tergabung di Grup A. Rencananya penyisihan Grup A diselenggarakan di Stadion Jalak Harupat Bandung, dengan Persib sebagai tuan rumah.

Grup A akan memulai pertandingan pada tanggal 9 September, dengan laga Persebaya menghadapi tim dari Divisi Utama (DU) Martapura FC. Kemudian dilanjutkan dengan Persib menjamu Persiba Balikpapan. Dari empat kontestan dua tim teratas bakal melaju ke perempat final.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement