Jumat 28 Aug 2015 15:24 WIB

De Gea Disarankan Berkomitmen kepada MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United David de Gea
Foto: AP
Penjaga gawang Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nasib David de Gea yang tak jelas sepanjang bursa transfer musim panas ini menuai kritikan dari mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel. Ia menyerukan agar De Gea berkomitmen kepada MU.

"Saya ingin situasi ini diselesaikan. Saya pikir ini mutlak lelucon yang dibawa memasuki musim ini," ujar pemain asal Denmark ini, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (28/8). 

Kiper yang berjasa mengantarkan MU meraih treble winners pada 1999 ini meminta agar De Gea tetap tinggal untuk jangka panjang bersama MU.

"Saya senang David de Gea komitmen terhadap MU dan menandatangani kontrak lima tahun yang baru. Dia tampil luar biasa dalam dua musim terakhir ini," kata Schmeicel menyarankan. 

Meskipun begitu, ia memahami jika de Gea memutuskan untuk pindah ke klub dari kota asalnya tersebut. Sebelumnya, kiper Spanyol ini absen dalam lima pertandingan pertama MU musim ini.

Van Gaal berdalih tak menurunkan De Gea karena pemain kelahiran 1990 ini tidak bisa fokus lantaran situasi pelik yang tengah ia hadapi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement