Jumat 28 Aug 2015 18:29 WIB

Presiden West Brom tak Sudi Jual Pemainnya ke Tottenham

Rep: Kiki Sakinah / Red: M Akbar
Saido Berahino
Foto: www.101greatgoals.com
Saido Berahino

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Presiden West Brom, Jeremy Peace, mengatakan striker Saido Berahino tidak akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim ini. Penegasan ini disampaikan setelah pemain nasional U-21 Inggris ini dikabarkan sedang dibidik Tottenham Hotspurs.

"Saya telah memberitahu Saido bahwa ia tidak akan dilepas selama bursa transfer musim panas ini dan dia tetap tinggal di klub," ujar Peace, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (28/8).

Peace sudah menyarankan Berahino agar kembali bekerja keras untuk tim dan mencetak gol bagi Albion. Sesuai dengan rencananya, Berahino akan menjadi bagian skuat pada musim 2015/2016 ini.

Ia menuturkan, ada dua alasan Berahino tidak ia jual. Pertama, klub yang diarsiteki Tony Pulis ini belum menerima tawaran yang cukup menarik dari Spurs. Selain penawaran yang dinilai terlalu rendah, pembayaran jangka panjang tidak mencerminkan kemampuan dan potensi Berahino.

"Saya menghormati Daniel Levy, tapi dia pasti harus menghargai bahwa kita akan memerlukan pengganti Saido dan tidak ada pertimbangan posisi yang dicerminkan dalam strategi Tottenham," jelasnya.

Spurs telah mengajukan tawaran senilai 18 juta pound untuk menarik pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun, permintaan pertamanya ini ditolak. Meski Berahino sempat mengajukan permintaan transfer secara tertulis, penawaran kedua Spurs senilai 21 juta pound juga ditolak oleh Albion.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, harus berjaga-jaga untuk tawaran ketiganya. Meskipun, dia mengakui pada Kamis (27/8), dia ingin membawa striker lain ke White Hart Lane, setelah menandatangani Clinton Njie yang didatangkan dari Lyon awal bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement