Sabtu 29 Aug 2015 09:43 WIB

Pelatih Liverpool Puji Benteke

Rep: C93/ Red: Yudha Manggala P Putra
Christian Benteke mencetak gol pertama buat Liverpool saat menghadapi Bournemouth di Anfield
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Christian Benteke mencetak gol pertama buat Liverpool saat menghadapi Bournemouth di Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Brendan Rodgers sangat senang melihat bakat penyerang mereka, Christian Benteke yang cepat berkembang. Itu terlihat dari tiga laga yang telah dijalani Benteke musim ini.

Pelatih berusia 42 tahun tersebut mengungkapkan, alasan itu pula yang membuat The Reds bersikeras ingin mengamankan servis pemain tim nasional Belgia tersebut.

"Aku senang melihat Christian Benteke. Saya bisa lihat dari pergerakannya dan bagaimana dia berlari. Dia adalah pemain yang bisa bekerja sama," kata Rodger seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (28/8).

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu memuji Benteke yang menurutnya adalah seorang pemain yang memiliki kemampuan lengkap. Bagaimana tidak, dengan tubuh jangkungnya, Benteke kerap memenagkan duel bola di udara.  

Kemampuan menggiring bola saat berlari serta penguasaan bola yang luar biasa juga dimilikinya. "Hanya perlu sedikit sentuhan untuk menjadikannya seorang pemain besar. Gerakannya sangat luar biasa, dia sangat mobile dan kuat," tambah mantan pelatih Swansea City tersebut.

Rodgers juga memuji Benteke yang menurutnya mudah beradaptasi dengan rekan-rekannya. Benteke juga merupakan salah seorang pemain yang mudah diajak bekerja sama sebagai sebuah tim. "Dia sangat mudah melakukan kombinasi dengan Firmino dan pemain-pemain lainnya," kata Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement