Sabtu 29 Aug 2015 18:27 WIB

Capello Bicara Peluang Roma dan Juventus Raih Scudetto

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Fabio Capello
Foto: AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA  -- Mantan pelatih Juventus dan AS Roma Fabio Capello ikut memberikan komentar mengenai peluang kedua tim yang pernah diasuhnya itu untuk bisa merengkuh gelar Scudetto Serie A musim ini.

Capello yang terakhir melatih tim Italia pada 2006 lalu ini mengatakan bahwa tim asal ibu kota AS Roma punya kans yang lebih besar untuk bisa memimpin klasemen di akhir musim nanti. Menurut Capello, skuat asuhan Rudi Garcia itu punya kualitas pemain-pemain yang hampir merata di setia lini.

Hal ini ditekankan Capello melihat pembelian Roma pada bursa transfer musim panas ini di mana mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain potensial seperti Edin Zdeko dan Mohamed Salah yang dinilainya akan bisa membuat lini depan I Lupi akan sangat menakutkan bagi tim-tim lawan.

Begitu juga dengan lini tengah mereka yang sejak musim lalu sudah dihuni oleh pemain-pemain jempolan seperti Radja Nainggolan, Kevin Strootman dan Seydou Keita yang membuat pasokan bola ke lini depan akan sangat baik.

"Giallorossi punya line up berkualitas dalam hal mentalitas, karena mereka memiliki segala sesuatu yang diperlukan untuk memenangkan Scudetto. Mereka adalah tim yang lebih seimbang sekarang dan membawa pemain berkualitas top di posisi penyerang. Roma ini memiliki semuanya,” kata Capello dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/8).

Capello yang melatih Roma pada musim 1999-2004 ini juga memberikan penilaian positif kepada pelatih Rudi Garcia yang dinilainya punya mentalitas untuk meraih gelar juara liga. Pasalnya Garcia merupakan pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Ligue 1 Prancis untuk tim kuda hitam Lille 2011 lalu.

Setelah menyebut Roma sebagai unggulan pertama menjuarai Serie A, Capello yang kini berusia 59 tahun ini mengatakan bahwa juara bertahan Juventus akan menjadi pesaing kuat buat Roma. Meski mengalami turbulensi kekuatan pasca ditinggal oleh bintang mereka seperti Andrea Pirlo.

Carlos Tevez dan Arturo Vidal, Juventus berhasil mendatangkan pemain pengganti yang sepadan seperti Mandzukic, Cuadrado dan Paulo Dybala. Hanya saja, kata Capello, Juventus masih membutuhkan waktu untuk menemukan pola permainan terbaik karena pemain baru dan lama mereka belum terlalu menyatu satu sama lain.

"Juventus harus menemukan kembali diri mereka sendiri setelah kehilangan tiga pemain penting,” ujar pria yang beberapa bulan lalu dipecat sebagai pelatih Timnas Rusia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement