Sabtu 29 Aug 2015 18:40 WIB

Selalu Ada Tempat Buat Chambers di Arsenal

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Calum Chambers
Foto: BBC
Calum Chambers

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Walau tampil kurang memuaskan ketika menjamu Liverpool pekan lalu, Calum Chambers tetap dibela oleh sang pelatih Arsene Wenger. Chambers menyatakan akan tetap memasang bek berkebangsaan Inggris itu di jantung pertahanan Arsenal.

Chambers kerap kalah saat berduel melawan Christian Benteke di babak pertama. Tapi penampilannya perlahan membaik di interval kedua, dan menjaga gawang Petr Cech tetap clean sheet atau tidak kebobolan.

"Dia menunjukkan karakter. Hal positif dari malam itu, dia tidak tampil bagus di babak pertama, tapi bangkit setelah itu. Dia sedikit kehilangan kepercayaan diri dibandingkan musim lalu. Mungkin karena jarang bermain," kata Wenger seperti dilaporkan Goal, Sabtu (29/8).

"Turnamen U-21 tak banyak membantu karena dia sama sekali tidak bermain. Saya telah berbicara kepadanya, dan dia adalah pesepakbola yang kuat, berdedikasi, serta selalu bekerja keras pagi dan malam. Dia memiliki bakat menjadi pemain bagus," lanjutnya.

Dalam laga di Emirates Stadium, Wenger sempat mempertimbangkan untuk menarik keluar Chambers di babak kedua. Tapi, dia urung melakukan hal itu karena masih percaya akan mantan pemain Southampton tersebut.

"Saya tidak menggantinya karena ingin menyelamatkan opsi pemain serang. Juga untuk memberikan dia waktu untuk bangkit. Tapi, kami ingin memenangi pertandingan. Dia bangkit dengan cukup baik di babak kedua," pungkasnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement