Sabtu 29 Aug 2015 20:42 WIB

Raih Tiga Poin, Arsenal Menang Beruntung di St. James Park

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
 Olivier Giroud merayakan kemenangan Arsenal
Foto: Reuters / Philip Brown Livepic
Olivier Giroud merayakan kemenangan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Memasuki babak kedua pertandingan Newcastle United melawan Arsenal di St James Park, Sabtu (29/8), The Gunners beruntung mendapat hadiah gol bunuh diri dari pemain bertahan The Magpies, Fabricio Coloccini pada menit ke 52.

Tempo pertandingan masih dikuasi Arsenal, skuad besutan Arsene Wenger terlihat belum ada perombakan pemain. Alexis Sanchez dan Oxlade Chamberlain masih menjadi momok menakutkan bagi lini tengah Newcastle.

Beruntung pada menit ke-52 pemain bertahan tuan rumah Coloccini melakukan blunder setelah mencoba mengahalu umpan silang dari Oxlade Chamberlain, kedudukan sementara 1-0 bagi The Gunners.

Pada pertengahan interval kedua Newcastle mencoba bangkit dari tekanan, membangun serangan melalui full bek Darly Janmaat yang langsung melepaskan umpan-umpan panjang ke bibir gawang Arsenal yang dikawal petr Cech.

Namun, sayang kreasi tersebut selalu dapat diantisipasi dengan baik oleh Gabriel yang memotong laju bola Newcastle. Memasuki 20 menit akhir babak kedua, The Proffresor mencoba menambah pundi gol dengan menarik Theo Walcott dan memasukan Oliver Giroud guna membuka pergerakan di dalam kotak penalti lawan.

London Merah bisa saja menambah angka menjadi dua kosong di menit ke-77 jika sepakan Sanchez tak diantisipasi dengan baik oleh bek Newcastle. Nampaknya, Arsene Wenger terlihat cemas dan memilih bermain aman dengan memasukan Mikel Arteta untuk menggantikan Chamberlain.

Wenger mengingikan perthanan lini tengah yang padu dengan memposisikan tiga pemain di depan pilar pertahanan.Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 dimenangkan oleh Arsenal.

Tim London Merah berhasil membawa pulang tiga poin dari markas lawan dan berhasil naik sementara ke urutan lima Liga Primer Inggris pekan keempat musim 2015/16.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement