Ahad 30 Aug 2015 10:00 WIB

Hadapi PSG, Monaco Ingin Bangkit

Rep: c17/ Red: Fernan Rahadi
Leonardo Jardim
Foto: AP/Paulo Duarte
Leonardo Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Partai keempat Ligue 1 menjadi ajang pembuktian bagi AS Monaco untuk bangkit dari hasil minor selama beberapa partai kebelakang. Dari tiga penampilan sebelumnya tim asuhan Leonardo Jardim tampil kurang memuaskan. Hal itu membuat fans pasukan Merah-Putih ini merasa kecewa.

Apalagi pada pertengahan pekan ini, Monaco dipastikan gagal lolos ke fase grup Liga Champions usai ditaklukkan Valencia dengan skor agregat 4-3. Hal itu setelah mereka hanya menang 2-1 pada laga leg kedua di Stade Louis II

Akhir pekan ini, Monaco kembali memiliki kesempatan bermain di Stade Louis II pada, senin (31/8) dini hari WIB. Namun kali ini mereka akan menghadapi tim kuat yakni juara bertahan tiga kali berturut-turut Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

Menghadapi PSG bukan perkara mudah bagi Monaco karena sangat jelas pasukan Laurent Blanc mengusung misi tiga angka untuk tetap mendominasi puncak klasemen Ligue 1.

Pada partai Ligue 1 sebelumnya, Les Rouge et Blanc hanya bermain imbang melawan Toulouse 1-1 di Municipal Stadion. Layvin Kurzawa dan kawan-kawan hanya mampu membawa pulang satu poin. Dengan hasil itu posisi Monaco melorot turun ke delapan Ligue 1. Dalam laga sebelumnya pun Monaco juga tampil hampa dengan meraih hasil imbang dengan skor kacamata melawan OSC Lille .

Usai laga melawan Valencia tengah pekan ini, Jardim berusaha membuat pembelaan dengan mengatakan timnya sudah berusaha tampil baik. "Kami kebobolan pada awal laga yang berpengaruh pada ritme kami. Namun kami bermain sangat bagus di babak kedua. Saya bahagia melihat pemain saya yang telah memberikan segalanya," ujar pelatih asal Portugal itu.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain yang memang tampil konsisten dari awal musim terus menancapkan tajinya menjadi penguasa Liga Prancis. Pelatih mereka, Laurent Blanc menyatakan, jika timnya masih harus mencapai performa terbaiknya.

"Ada beberapa hal yang perlu dilihat kembali, tetapi kami memang belum mencapai performa terbaik. Sejak menit pertama, saya harus merotasi para pemain untuk tampil secara maksimal dan menunjukan performanya. Kami punya skuat berkualitas, tapi setiap tim ingin mengalahkan kami. Kami juga harus menjaga bola dengan lebih baik. Kami belum klinis di depan gawang," ujar Blanc seperti dilansir situs resmi Ligue 1, Sabtu (22/8).

Namun sayang, rekrutan baru mereka Angel Di Maria diragukan turun dalam partai melawan Monaco. Saat ini PSG berada di peringkat satu dengan mengantongi sembilan poin diikuti SC Bastia, Angers, dan Nantes di ururtan kedua dan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement