Ahad 30 Aug 2015 11:12 WIB
Piala Presiden

Kemenpora: Hak Bonek untuk Unjuk Rasa di Piala Presiden

Rep: c11/ Red: Angga Indrawan
Gatot S Dewa Broto
Foto: Antara
Gatot S Dewa Broto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto mengungkapkan menjelang dihelatnya turnamen Piala Presiden, pihak keamanan akan melakukan sterilisasi tempat dengan baik.

Dalam kesempatan pembukaan, kata Gatot, nantinya Presiden Joko Widodo akan hadir. Gatot mengungkapkan memang ada kabar bahwa suporter Bonek akan datang ke Bali untuk mengamankan acara dari pengurus PSSI yang kini tengah dibekukan. 

Meskipun suporter asal Surabaya tersebut akan hadir, Gatot menjamin turnamen akan terselenggara tanpa adanya kegaduhan. "Saya denger juga Bonek akan datang, tapi saya yakin pihak aparat bisa melakukan sterilisasi pengamanan dengan bijak tanpa menimbulkan kegaduhan yang ada," kata Gatot, Ahad (30/8).

Gatot pun melanjutkan tidak melarang suporter dari klub manapun untuk hadir menyaksikan pertandingan sepak bola yang didominasi tim-tim dari Indonesia Super League (ISL). Ia pun meminta agar para suporter tetap mengikuti pertauran yang berlaku selama jalannya pertandingan.

"Tapi Bonek datang itu juga haknya, yang mau unjuk rasa mau demo Itu sah-sah saja tapi yang jelas harus tetap patuh pada aturan, yang sudah ditetapkan aparat keamanan setempat," ujar Gatot.

Adapun penyelenggaraan turnamen Piala Presiden dilaksanakan oleh Mahaka Sports and Entertainment. Dalam pembukaan turnamen Piala Presiden, Persija akan tampil melawan Bali United pada 30 Agustus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement