Ahad 30 Aug 2015 12:01 WIB
Piala Presiden

Pembukaan Piala Presiden, Kemenpora: Bonek Boleh Datang, Asal...

Rep: c11/ Red: Bilal Ramadhan
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto.
Foto: Antara
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto menjamin Piala Presiden akan berjalan dengan lancar, karena pengamanan yang dilakukan akan begitu ketat.

Gatot mengatakan memang ada kabar bahwa suporter Bonek akan datang ke Bali untuk mengamankan acara dari pengurus PSSI yang kini tengah dibekukkan. Ia pun mempersilahkan suporter asal Surabaya tersebut untuk datang, namun diharapkan tetap mengikuti peraturan yang ada.

Apabila nantinya akan ada tindakan anarkis, Gatot mengatakan yang akan mengalami kerugian malah kelompok yang membuat kegaduhan. "Saya kira mereka harus berhadapan dengan aparat, malah repot sendiri kalau nekat, kan ada UU unjuk rasa," kata Gatot, Ahad (30/8).

Terlebih lagi dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan meresmikan turnamen Piala Presiden di Bali, Ahad (30/8). Ia pun menjamin pengaman akan dilakukan sebaik mungkin untuk menghindari kegaduhan.

"Pada pertandingan ini kan ada acara kepresidenan, lapis ring pengamananya lebih berlipat," ujar Gatot.

Adapun penyelenggaraan turnamen Piala Presiden dilaksanakan oleh Mahaka Sports and Entertainment. Dalam pembukaan turnamen Piala Presiden, Persija akan tampil melawan Bali United pada 30 Agustus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement