Ahad 30 Aug 2015 12:08 WIB

Ronaldo tak Cetak Gol, Ini Komentar Benzema

Rep: c08/ Red: Bilal Ramadhan
Karim Benzema
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengamuk di lanjutan La Liga Spanyol pekan kedua yang berlangsung pada Ahad (30/8) dini hari tadi. Bermain di markas mereka Santiago Bernabeu, El Real menggasak tamunya tim promosi Real Betis dengan skor 5 gol tanpa balas.

Di mana Gareth Bale dan James masing-masing mencetak dua gol, ditambah satu gol yang ditorehkan Karim Benzema melengkapi pesta anak-anak asuh Rafael Benitez di depan publiknya sendiri.

Akan tetapi, ada pemandangan yang tidak biasa dalam kemenangan pertama Madrid ini. Di mana megabintang mereka Cristiano Ronaldo yang merupakan mesin gol El Merengues selama liam tahun terakhir justru belum menyumbangkan satu gol pun musim ini.

Karena itulah banyak pihak mulai mempertanyakan apakah pemain terbaik dunia 2014 itu sudah mengalami penurunan dalam permainannya. Karena di dua laga awal ini baik melawan Sporting Gijon dan Betis, penyerang asal Portugal itu selalu tampil secara penuh di mana stratregi 4-2-3-1 yang diusung Benitez juga diperioritaskan untuk memberi keleluasaan bagi Ronaldo untuk bisa membuka peluang mencetak gol.

Fakta mantan bintang Manchester United yang masih nihil gol itu turut dikomentari oleh rekan setimnya Karim Benzema. Menurut striker asal Perancis itu tidak ada yang aneh apabila Ronaldo belum mencetak gol. Benzema menilai Ronaldo baik-baik saja dan tidak mengalami penurunan  kualitas.

“Cristiano (Ronaldo) memang belum mencetak gol sampai hari ini. tapi itu tidak masalah. Dia baik-baik saja. Dia adalah pemain terbaik dunia,” ujar Benzema, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Benzema meyakini, Ronaldo akan bisa membuktikan ketajamannya lagi musim ini. Sebab musim lalu saja kata dia Ronaldo keluar sebagai top skor dengan torehan 48 gol di La Liga. Pemain 27 tahun yang didatangkan Madrid dari Olympique Lyon 2009 lalu ini menyebut bahwa Ronaldo masih punya kualitas mumpuni untuk mengulangi catatan emasnya itu musim lalu.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement