Ahad 30 Aug 2015 15:56 WIB

Jakmania Butuh 41 Jam untuk Dukung Persija di Piala Presiden

Jakmania
Foto: Antara
Jakmania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suporter fanatik klub Persija Jakarta yaitu Jakmania butuh 41 jam untuk tiba di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, demi mendukung tim kesayangannya pada turnamen Piala Presiden.

"Saya dan teman-teman jalan darat. Tidak langsung, tapi ganti-ganti kendaraan. Pertama kami naik kereta dan disambung naik bis," kata salah satu Jakmania, Larico Ranggamone saat ditemui di stadion kandang klub Bali United itu, Ahad (30/8).

Menurut dia, perjalanan menuju Gianyar Bali ini memang cukup lama. Namun, pria yang sebelumnya menjadi Ketua Umum Jakmania itu tidak mempermasalahkan. Hal ini dilakukan demi klub kebanggaannya yaitu Macan Kemayoran, Persija.

"Untuk rombongan saya ada 81 orang. Banyak rombongan yang datang kesini. Yang jelas di jalan tidak ada masalah," kata pria yang akrab dipanggil ayah Rico itu.

Jakmania dengan atribut oranyenya ditempatkan disisi kiri tribun Stadion I Wayan Dipta. Meski kalah banyak dengan suporter tuan rumah, Jakmania tetap berusaha menunjukkan identitasnya demi mendukung Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Pendukung fanatik Persija itu banyak yang datang ke Gianyar, tidak dengan tangan hampa. Beberapa Jakmania memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual atribut Persija disekitar stadion. Seperti yang dilakukan Jakmania asal Kalideres, Heru.

Pria berusia 21 tahun itu dengan santai menawarkan datangan yang dibawa mulai dari replika jersey Persija, t-shirt, topi hingga syal yang semuanya didominasi warna oranye. "Saya selalu melakukan ini jika mendukung Persija diluar kota. Itung-itung buat makan. Apalagi disini saya cukup lama, sampai pertandingan usai," kata diareal stadion.

Meski datang dengan warna yang berbeda, hubungan antara Jakmania dengan suporter tuan rumah sangat akur. Bahkan mereka saling membantu terutama dalam hal menyiapkan tempat bermalam bagi Jakmania.

Sementara itu turnamen Piala Presiden resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut juga hadir Menpora Imam Nahrawi dan Commisioner Mahaka, Erick Thohir. Adapun pertandingan pertama Piala Presiden mempertemukan tuan rumah Bali United melawan Persija Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement