Ahad 30 Aug 2015 17:55 WIB

Mascherano Sebut Kemenangan dari Malaga Hadiah untuk Vermaelen

Rep: C08/ Red: M Akbar
Thomas Vermaelen
Foto: AP Photo/Rodolfo Molina
Thomas Vermaelen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain bertahan Barcelona Javier Mascherano mengatakan, kemenangan atas Malaga dengan skor 1-0 di lanjutan La Liga Ahad (30/8) dini hari didedikasikan sebagai hadiah untuk sang pahlawan kemenangan yaitu Thomas Vermaelen.

Menurut Mascherano, pada pertandingan itu, Vermaelen telah membuktikan kepada publik di Nou Camp bahwa ia punya kualitas yang pantas untuk memperkiat Blaugrana. Sebab sejak didatangkan dari Arsenal di awal musim 2014-2015 lalu, pemain asal Belgia itu lebih banyak berkutat dengan cedera.

Barulah pada musim ini Vermaelen mulai tampil rutin secara regular berhubung Gerard Pique masih terkena sangsi larangan bermain.

“Kemenangan ini hadiah yang besar untuk Vermaelen. Itu untuk perjuangan dia selama musim lalu (cedera). Ia layak disebut sebagai pahlawan. Saya senang dengan apa yang ia lakukan,” kata Mascherano, dikutip dari situs resmi Barcelona

 

Mantan pemain Liverpool itu kemudian juga mengakui bahwa melawan Malaga termasuk sebagai lawan yang sulit. Musim lalu saja kata Mascherano, Barcelona tak mampu mengalahkan tim asuihan Javi Garcia itu baik di Nou Camp atau pun di La Rosaleda markas Malaga.

Karena itulah wakil kapten Barcelona itu senang timnya tetap bisa merup tiga poin penuh dari Malaga.

"Ini kemenangan penting. Musim lalu kami tidak dapat mengalahkan Malaga. Mereka membuat kami sulit untuk menyerang,” ujar Mascherano.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement