Ahad 30 Aug 2015 18:05 WIB

Mascherano: Lawan Sudah Tahu Cara Hentikan Barcelona

Rep: c08/ Red: M Akbar
Javier Mascherano
Foto: EPA/Srdjan Suki
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain bertahan Barcelona Javier Mascherano mengatakan hasil kemenangan tipis 1-0 atas Malaga pada Ahad (30/8) dini hari merupakan hal yang wajar dialami oleh tim asuhan Luis Enrique itu. Sebab. Kata pemain Timnas Argentina ini, lawan-lawan Blaugrana baik di La Liga ataupun kompetisi Eropa, terus belajar menemukan cara untuk menghantikan laju Barcelona.

“La Liga semakin sulit karena kekuatan tim hampir merata. Lawan semakin tahu cara menghentikan kami,” kata Mascherano, dikutip dari situs resmi Barcelona, Ahad (30/8).

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou marks Barcelona ini, Mascherano menyebut bahwa Barca berhasil tampil dengan menguasai ritme permainan. Akan tetapi trio andalan mereka Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez kesulitan menebus kotak penalti Malaga karena tim asuhan Javi Garcia itu benar-benar merancang lini pertahanan yang begitu kuat dan disiplin.

Hal ini kata mantan pemain Liverpool itu patut menjadi pelajaran penting bagi Barcelona agar bisa mengubah pola permainan agar tidak mudah dibaca oleh lawan. Ia pun berharap perubahan yang akan dibuat oleh pelatih Luis Enrique dapat berdampak positif bagi Barca agar bisa melanjutkan kampanye meraih banyak gelar bergengsi musim ini seperti yang mereka lakukan musim lalu.

“Kami sudah bermain baik. Tapi kami harus lebih baik lagi dari musim lalu,” ujar Mascherano.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement