Senin 31 Aug 2015 06:03 WIB

Muenchen Kontrak Striker Belia Juventus

Kingsley Coman
Foto: www.fcbayern.de
Kingsley Coman

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dan Juventus mencapai kesepakatan pinjaman untuk striker belia Kingsley Coman (19). Penggawa timnas Prancis U-21 ini akan memperkuat raksasa Bundesliga itu untuk dua tahun ke depan hingga musim panas 2017.

Perjanjian tersebut termasuk opsi bagi Muenchen untuk membeli sang striker dari Juventus pada akhir musim 2016/2017.

Coman melalui pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak dengan Muenchen pada Ahad (30/8). Rincian perjanjian dirahasiakan. Coman akan mengenakan seragam bernomor 29 di Muenchen. 

"Saya tak sabar ke Muenchen dan bermain untuk FC Bayern," komentar eks pemain Paris Saint-Germain ini seperti dikutip laman resmi klub, Senin (31/8). "Saya ingin mengambil langkah berikutnya dalam karier saya di sini dan memainkan peran saya dalam dua tahun yang sukses untuk FC Bayern. "

Direktur Olahraga Muenchen Mathias Sammer memuji Coman sebagai salah satu talenta terbesar dalam sepak bola Eropa. Ia mengatakan Muenchen senang sudah bisa mengontraknya.

"Kingsley cepat, punya kemampuan teknis dan berpikir menyerang. Mudah-mudahan kami akan mendapatkan keuntungan dengan memiliki dia di klub," kata dia.

Coman sempat diberi kesempatan oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri pada awal musim lalu. Tapi ia kemudian kalah bersaing. Kedatangan sejumlah penyerang top pada musim panas ini ke Turin membuat Coman tergusur. Allegri mempersilakan Coman pergi dan Muenchen menangkap peluang ini dengan menggaetnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement