Senin 31 Aug 2015 18:10 WIB

MU Kalah dari Swansea, Van Gaal Bela Romero

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Sergio Romero
Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan tidak ingin menyalahkan kiper Sergio Romero atas kekalahan yang telah dialami saat melawan Swansea City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Dalam laga tersebut, pasukan Setan Merah dipaksa menelan lagi kekalahan 1-2 di Liberty Stadium, Ahad (30/8) malam. Kekalahan dengan skor tersebut menjadi ulangan dari kekalahan yang terjadi di Liberty pada musim lalu.

Beberapa pengamat menyalahkan Romero atas kebobolan di gawang United. Namun, van Gaal menegaskan bahwa tim harus memikul tanggung jawab. Ketika ditanya mengenai kinerja pemain Argentina itu, van Gaal mengatakan kepada ITV Sport bahwa dia akan membela tim di awal dan tidak hanya di baris terakhir.

"Pada akhirnya, tentu saja, tekanan untuk bek terakhir atau kiper selalu lebih tinggi. Saya tidak setuju ketika anda hanya mengatakan kiper tidak begitu baik," ujar pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda, ini seperti dilansir dari Sports Mole, Senin (31/8).

Setelah kekalahannya di kandang lawan ini, MU akan kembali berlaga di Liga Primer saat mereka menjamu Liverpool pada 12 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement