REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indosat Tbk (Indosat) menggandeng Inter Milan untuk menghadirkan konten value added service (VAS) melalui MoU. Inter tak sendirian karena Barcelona dan Arsenal juga ikut digaet salah satu operator seluler di Tanah Air ini.
Manager Konten dan VAS Indosat Eric Akbar mengatakan pemilihan Inter, Barcelona, dan Arsenal tak lepas dari reputasi serta banyaknya penggemar tiap klub yang ada di Tanah Air.
"Sebelumnya Indosat sudah fokus untuk lebih dekat dengan fan di Indonesia lewat sejumlah acara seperti nonton bareng," ujarnya.
Dengan kerja sama ini, Indosat menjadi partner resmi telekomunikasi untuk ketiga klub bola populer tersebut di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Indosat akan menyediakan berbagai macam konten tentang tiga klub besar sepak bola itu.
Fans sepakbola di Indonesia, kata Akbar, menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah Brasil dan Amerika Serikat (AS).
"Inter? Kurang apa, sudah banyak trofi yang dimenangi, Arsenal tidak pernah degradasi, dan Barca kita tahu sangat bagus sekali," lanjutnya.
Sejumlah tawaran menarik, ia katakan, akan diberikan kepada fan ketiga klub tersebut seperti konten ekslusif klub yang ia katakan tidak akan ada di tempat lain. Hingga kesempatan terbang dan menyaksikan langsung tim kesayanganya di Eropa
"Setiap voucher Indosat nanti ada gambar pemainnya, jadi ada nilai tambah di situ. Kemudian akan ada roadshow dan nonton bareng," ungkap dia.