Selasa 01 Sep 2015 06:48 WIB

Tak Cocok dengan Van Gaal Alasan Di Maria Pindah ke PSG

Angel Di Maria (kanan) dalam debutnya di Ligue 1 bersama PSG.
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Angel Di Maria (kanan) dalam debutnya di Ligue 1 bersama PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Setahun lalu, Angel Di Maria membuat keputusan menampik tawaran Paris Saint-Germain (PSG) demi Manchester United. Tapi musim panas ini, Di Maria justru memutuskan bergabung dengan klub yang pernah ditolaknya itu. Louis Van Gaal menjadi alasan kepindahannya.

"Sulit beradaptasi dengan Van Gaal. Saya beberapa kali berselisih dengan dia," kata Di Maria kepada ESPN Radio seperti dikutip Marca, Senin (1/9).

Di Maria merasa telah membuat langkah awal yang baik di Old Trafford. Tapi kemudian cedera menerpanya. Keadaan semakin memburuk buat winger timnas Argentina ini, apalagi Van Gaal kemudian mengubah posisinya.

Di Maria menuturkan Van Gaal punya filosofi sendiri dalam bermain bola. "Dan itu salah satu alasan saya ingin meninggalkan Manchester United," ujar dia.

 

Di Maria merasa telah membuat keputusan yang tepat dengan menuju Paris karena berkumpul dengan rekan-rekannya di timnas Argentina. "Sejujurnya saya bahagia telah pindah ke PSG dengan kehadiran (Ezequiel) Lavezzi dan (Javier) Pastore sebagai rekan satu tim. Saya tidak pernah memimpikan diterima seperti ini," kata pemain berusia 27 tahun ini.

Di Maria membuat debut sempurna di PSG. Diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Monaco pada Senin (31/8) dini hari WIB, ia melepaskan umpan lambung dari tengah lapangan yang kemudian diselesaikan oleh Lavezzi menjadi gol ketiga PSG. Tim Ibu kota Prancis itu memetik kemenangan 3-0 atas Monaco di Stadion Louis II.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement