Selasa 01 Sep 2015 16:00 WIB
Transfer Pemain

Barca Kasih Restu Alex Song Merumput di Inggris

Rep: Bambang Noroyono / Red: M Akbar
Gelandang West Ham United, Alex Song.
Foto: Standard.
Gelandang West Ham United, Alex Song.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona setuju memperpanjang masa pinjaman Alex Song yang merumput di Liga Primer Inggris bersama West Ham United. Pemain asal Kamerun itu bakal bermain selama satu musim lagi.

Salah satu petinggi di West Ham, David Gold, mengatakan kontrak bersama Barcelona sudah disetujui. Kesepakatan tersebut didapat mengingat waktu belanja pemain akan segera berakhir.

"Kesepakatan peminjaman Song sudah selesai. Song akan bermain dalam musim ini," kata dia, seperti dilansir ESPN, Selasa (1/9).

Dalam laporan itu disebut Song lebih memilih untuk tetap merumput di Liga Primer ketimbang di La Liga. Selain tak mendapatkan tempat di Camp Nou, Song memang lebih akrab dengan situasi lapangan Liga Inggris.

Memang jika melongok catatan, karier pemain 27 tahun itu lebih melesat ketika berada di Liga Inggris. Song tujuh tahun merumput di Liga Primer. Song berseragam Arsenal setelah dipinjamkan Batista pada 2005/06.

The Gunners lalu mengontrak Song dengan permanen pada 2006, selama lima tahun sampai 2012. Penampilan Song bersama Arsenal pun cukup baik. Song, 143 turun lapangan sebelum pelatih Arsene Wenger meminjamkannya ke Charlton Athletic pada 2007.Lepas kontrak dengan Arsenal pada 2012, Song hijrah ke Camp Nou dengan kontrak lima tahun sampai 2015.

Pada musim liga 2014/15, West Ham menarik Song untuk pulang ke Liga Inggris dengan status pinjaman. Masih menurut ESPN, kesepakatan perpanjangan masa pinjaman ini memang sudah diperkirakan. Bahkan, Bos West Ham, Slaven Bilic pekan lalu sudah memberikan sinyal akan mengontrak Song dengan permanen jika Barcelona setuju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement