Selasa 01 Sep 2015 16:49 WIB

Singgung Transfer De Gea, Madrid Mengejek MU di Twitter

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Kiper David de Gea.
Foto: Express
Kiper David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sungguh malang nasib David de Gea, merasa sudah mantap untuk bergabung ke Real Madrid ternyata dirinya harus merasakan kegagalan dan 'patah hati' di detik-detik terakhir saga transfer musim panas kali ini.

Real Madrid gagal mendatangkan De Gea dari Manchester United. Kesepakatan seharga 29 juta pound yang akan membawa De Gea ke Madrid lenyap setelah Madrid terlambat menyerahkan dokumen transfer ke LFP (Liga de Futbol Profesional).

Untuk diketahui LFP adalah asosiasi olah raga nasional yang bertanggung jawab menggelar dua kompetisi utama di Spanyol, yaitu Primera Division dan Segunda Division. Laporan-laporan di Spanyol menyebut biang kegagalan transfer itu adalah kubu Manchester United.

Dokumen yang diserahkan ke LFP disebut lewat semenit dari pukul 00:00 waktu setempat, dan United baru memberikan berkas pada pukul 00.01.Merasa terpojokan kubu Setan Merah berkilah, mereka memiliki bukti telah menyerahkan dokumen tepat waktu atau sebelum deadline alias 23.59, bukan 00:01.

Kekisruhan transfer itu ditambahi kabar yang menyebutkan kalau MU mengirim dokumen dalam format yang tak bisa dibuka di komputer Madrid. Madrid lantas meneruskan dokumen tersebut ke LFP, namun LFP disebut tak bisa membuka dokumen tersebut karena formatnya berbeda.

Seperti laporan AS, media Spanyol yang jadi pendukung Madrid. Soal format dokumen yang berbeda ini berhembus kencang di media-media Madrid. Bahkan, akun Twitter resmi Madrid (@realmadriden) sampai mengeluarkan sindiran 'Do you have the new Windows 10?

'Windows 10 mengacu pada sistem operasi terbaru dari sistem komputer yang biasa dipakai. Kubu MU diejek masih menggunakan komputer dengan sistem operasi lawas, yaitu Windows 95. Sementara itu, jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague menyatakan di akun Twitternya (@Guillembalague) bahwa dokumen tidak tiba tepat waktu, dan menyatakan jika De Gea akan tetap bertahan di Manchester United.

Hal ini pun akan dibawa ke badan sepak bola tertinggi FIFA untuk mengambil jalan tengah antara Real Madrid dan Manchester United terkait tranfser David de Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement