Rabu 02 Sep 2015 10:39 WIB
Transfer Pemain

Barcelona Pinjamkan Lagi Alex Song

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Alex Song
Foto: AP
Alex Song

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain asal Kamerun, Alex Song, kembali menjalani masa pinjaman di West Ham United untuk durasi satu tahun di musim 2015/2016. Gelandang yang sempat bersinar bersama Arsenal hingga dipinang raksasa Barcelona pada 2012 silam itu kini harus rela bermain di tim medioker Liga Primer.

Alex Song diyakini tidak juga dibutuhkan oleh Barcelona yang memiliki stok gelandang dengan kemampuan lebih baik darinya. Meski demikian, Song mengaku tak kecewa dengan kebijakan Barca yang kembali meminjamkannya ke klub lain.

“Saya baik-baik saja. Saya justru sangat senang kembali bergabung dengan West Ham yang menghadirkan pengalaman fantastis bagi saya musim lalu,” kata Song dikutip dari situs resmi West Ham Rabu (2/9).

Song mengatakan, ketika Barca menawarkannya untuk kembali menjalani masa pinjaman ke West Ham, ia langsung menganggukkan kepala. Song berujar, West Ham adalah tempat yang paling pas untuk diperkuatnya dibanding harus dipinjamkan ke klub lain.

“Saya punya hubungan baik dengan segala yang ada di West Ham sehingga sangat mudah bagi saya memutuskan proses ini,” kata dia.

Song sempat menjadi gelandang hebat bersama Arsenal ketika dengan sangat baik mampu memainkan peran sebagai ‘pelayan’ striker. Musim 2011/2012 menjadi puncak kejayaannya karena rajin memberikan assist bagi penyerang Arsenal saat itu, Robin Van Persie.

Di musim 2012/2013, Song dipinang oleh Barcelona. Di klub asal Catalunya , Spanyol itu, Song hanya mampu membukukan 65 penampilan selama dua musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement