Rabu 02 Sep 2015 18:23 WIB

Manchester United Tepat Jika Datangkan Pemain Ini

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Hakan Calhanoglu
Foto: Frank Augstein/AP Photo
Hakan Calhanoglu

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang milik Bayern Leverkusen, Hakan Calhanoglu dikabarkan semakin dekat ke Manchester United. Media olahraga terkemuka Eropa, Metro pada Rabu (2/9) menyebut pemain Jerman berdarah Turki itu sudah menyetujui nilai transfer 26,4 juta poundsterling.

Seperti yang dilansir harian Turki, Koprubasi, Rabu (2/9), gelandang serang Die Bayer itu dilaporkan bakal segera menjadi bagian dari Setan Merah. Kubu MU dikabarkan sudah menyepakati nilai transfer sang pemain yang mencapai 26,5 juta poundsterling.

Suksesnya negosiasi penjualan Javier Hernandez alias Chicharito ke Leverkusen diyakini telah memicu minat Setan Merah untuk memboyong Calhanoglu. Calhanoglu sendiri memiliki kemampuan luar biasa dalam hal mencetak gol melalui tendangan bebas.

Dirinya sukses menjadi pemain dengan gol tendangan bebas terbanyak di Eropa selama dua tahun terakhir. Pemain berusia 21 tahun itu bahkan disebut-sebut sebagai 'The New Juninho' oleh berbagai media Jerman.

Sekadar untuk diketahui dari hasil data statistik yang dilansir Opta, Calhanoglu sudah mencetak tiga gol tendangan bebas dari Agustus 2014 hingga akhir tahun lalu. Jika ditambah dengan penampilan musim lalu, eks pemain Hamburg SV itu telah menggelontorkan tujuh gol tendangan bebas.

Jumlah gol itu terbanyak dibanding pemain-pemain lain di lima kompetisi tertinggi Eropa.Lupakan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Andrea Pirlo, Juan Mata atau Gareth Bale yang selama ini disebut-sebut sebagai spesialis tendangan bebas handal.

Kini ada bintang baru yang kepiawaiannya melebihi pemain-pemain bernama besar itu. Sosok Hakan Calhanoglu akan menjadi penyihir tendangan-tendangan bebas bagi tim yang bisa mendapatkan dirinya. Namanya mungkin masih terdengar asing di kuping para penggila bola di Tanah Air.

Maklum ia bermain di Bundesliga bersama klub Bayer Leverkusen, bagi sebagian besar publik sepakbola di Indonesia kurang begitu diminati.Akan tetapi, di Jerman nama pemain asal Tukri tersebut sudah meroket berkat kehandalannya dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Kini media-media Eropa sepakat menobatkan Calhanoglu sebagai raja tendangan bebasKepiawaian Calhanoglu mengeksekusi tendangan bebas tidak muncul begitu saja. Hakan mengaku bahwa tendangan bebas merupakan salah satu keahliannya yang selalu diasah setiap latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement