Rabu 02 Sep 2015 21:44 WIB

Reuni Tiga Mantan Penggawa MU di WBA

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Anders Lindegaard
Foto: AP/Tom Hevezi
Anders Lindegaard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- "Sangat senang bisa bergabung dengan WBA. Sudah tidak sabar memulai petualangan bersama klub baru!," kicau Anders Lindegaard di akun Twitter personalnya @ALindegaard yang dikutip, Selasa (1/9). 

Itulah rangkaian kata Lindegaard, penjaga gawang berkebangsaan Denmark, seusai meresmikan kepindahan dari Manchester United ke WBA. Menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, Lindegaard siap memulai petualangan baru bersama the Hawthorns.

Dalam sebuah artikel diketahui bahwa pelatih WBA Tony Pulis membutuhkan penjaga gawang baru lantaran penjaga gawang utama tim yakni Ben Foster mengalami cedera. Sehingga, pos tersebut diisi Boaz Myhill. Sementara back up-nya adalah sosok minim pengalaman yakni Jack Rose.

Maka tak heran jika perekrutan Lindegaard disambut antusias Pulis beserta jajaran kepelatihan. Tak terkecuali pelatih kiper mereka Jonathan Gould. "Kami menghadirkan penjaga gawang berpengalaman. Anders memiliki pengalaman internasional dan pernah menjadi bagian dari MU," kata Gould dilansir laman resmi WBA.  

Lindegaard dikenal sebagai kiper nan vokal. Pria 31 tahun ini begitu rajin memberikan komando dari area kekuasaannya di kotak penalti. Ciri yang begitu melekat sejak bergabung di Old Trafford medio 2010/2011.  

Secara keseluruhan, hingga akhir musim lalu, deputi David De Gea ini, telah tampil dalam 19 laga. Lindegaard turut menjadi bagian dari kesuksesan United merebut gelar Liga Primer 2012/2013 serta FA Community Shield 2011 dan 2013. Kedatangan Lindegaard ke WBA menambah jumlah mantan pemain MU di tim tersebut.

Sebelumnya telah ada Darren Fletcher dan Jonny Evans. "Dia mengenal Fletch dan Jonny Evans. Saya yakin dia akan segera menyatu ke dalam tim," kata Gould lagi. Fletcher tentu senang dengan bergabungnya Lindegaard dan Evans. Khusus untuk Evans, dirinya memiliki kenangan spesial.

Maklum, Evans merupakan tetangga sekaligus rekan akrabnya. Keduanya pun tumbuh bersama di akademi Old Trafford. Tak terhitung pula raihan trofi yang mereka angkat bersama-sama sejak awal menjadi pemain profesional hingga berpindah.

"Jonny adalah pemain fantastis. Seorang pemimpin hebat. Dia pemain papan atas. Saya senang dia di West Brom," ujar Fletcher. Meski sempat mengalami cedera beberapa waktu belakangan, Fletcher, pemain berpaspor Skotlandia, yakin kualitas Evans tetap terjaga. "Dia merupakan bek tengah berkelas," kata Fletch yang datang ke WBA pada 2 Februari 2015 lalu.  

Pada akhirnya, keberadaan ketiga mantan penggawa United diharapkan mampu mendongkrak prestasi WBA. Terlebih hingga pekan keempat Liga Primer 2015/2016, the Hawthorns masih terjerembab di posisi ke 15 klasemen sementara dengan raihan empat poin. Pengalaman hingga kematangan bermain tentu menjadi nilai lebih yang akan sangat berguna bagi skuat asuhan Tony Pulis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement