Kamis 03 Sep 2015 09:01 WIB

Tolak Everton, Pemain Ukraina Ini Ingin Gabung Barca Tahun Depan

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Andriy Yarmolenko
Andriy Yarmolenko

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Penyerang asal Ukraina yang kini bermain untuk Dynamo Kiev Andriy Yarmolenko menolak tawaran klub Inggris Everton pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain 25 tahun itu mengatakan ia hanya ingin pindah keluar dari Ukraina untuk bergabung dengan tim impiannya yaitu Barcelona.

Dikutip dari Football Espana, Kamis (3/9), sebenarnya pihak Dinamo Kiev sudah sepakat dengan tawaran 25 juta euro yang diajukan The Toffees. Akan tetapi tim yang kini dilatih oleh Roberto Martinez itu gagal membujuk Yarmolenko untuk mau pindah ke Goodison Park. 

Pihak Kiev pun tak bisa memaksakan kehendak kepada pemain timnas Ukraina itu untuk mau dijual ke Everton. Meskipun tawaran yang diajukan Everton lebih menggiurkan dari yang dilayangkan Barcelona. Karena diketahui juara bertahan Liga Champions itu hanya menghargai Yarmolenko dengan 20 juta euro saja itu dengan pelunasan tiga kali bayar. 

Meski bursa transfer sudah ditutup, Yarmolenko akan tetap setia berseragam Kiev sampai bursa transfer musim dingin dibuka lagi pada awal tahun depan. Ia pun tidak kecewa  tidak dijual ke Barca pada transfer musim panas lalu. Sebab ia memahami Barcelona masih dalam menjalani skorsing dari FIFA.

Bila ngotot pindah ke Blaugrana, Yarmolenko akan bernasib sama dengan Alex Vidal dan Arda Turan yang kini harus menyaksikan Barcelona bermain dari tribun penonton selama setengah musim. Karena keduanya yang dibeli dari Sevilla dan Atletico Madrid baru bisa dimainkan Barcelona pada paruh kedua musim nanti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement