Jumat 04 Sep 2015 13:21 WIB

Presiden Madrid Masih Bete Soal De Gea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Florentino Perez
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pupus harapan Real Madrid untuk mendapatkan kiper Manchester United (MU) David De Gea. Sebenarnya masalah sudah tuntas seiring pernyataan FIFA yang mengatakan Real Madrid membuat kesalahan sehingga transfer De Gea batal. Namun Presiden MadridFlorentino Perez ternyata masih bete.

Menurut Perez, MU membuka jalan terlebih dulu kepada Madrid untuk memboyong De Gea.

“Kami merasa harus membelinya karena MU mengatakan bersedia melepas De Gea. Memang mendadak karena MU menyatakan itu saat jendela transfer hanya menyisakan waktu dua hari saja,” kata Perez dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/9).

Perez menambahkan, Madrid sadar proses transfer dengan melibatkan uang dan penyerahan pemain sebagai tambahan akan sangat rumit. Dia lantas memerintahkan manajemennya untuk mempersiapkan semua keinginan MU. Mulai dari mahar 30 juta euro sampai berkas pelepasan Keylor Navas yang diminta MU menjadi bagian dari pembelian De Gea.

Semua persiapan dan proses rampung lalu muncullah keterlambatan penyerahan berkas transfer ke pusat data FIFA, TMS. Di titik ini, Perez merasa MU lah yang berbuat kesalahan karena dituduhnya kurang pengalaman.

“Mereka kurang pengalaman, itu saja masalahnya. Tidak ada yang membuat kesalahan, tapi kenyataannya demikian,” kata Perez.

Perez bebas mengungkapkan apapun, namun dari pernyataan FIFA, justru Madrid lah yang sudah melakukan keteledoran. Sebelumnya General Manager of  FIFA Transfer Matching System (TMS) Mark Goddard menyatakan, Madrid terlambat memasukan laporan transfer De Gea.

"Pihak Madrid seharusnya bisa melakukannya seperti biasa, aturan tetap aturan, selama syarat administrasi transfer tak terpenuhi maka kepindahan pemain tidak bisa diproses," kata Goddard dikutip dari Marca Rabu (3/9).

Meski berkomentar tegas, Goddard mengaku ikut simpati dengan masalah yang mendera Madrid. Dia berujar, seharusnya Madrid tidak banyak memakan waktu untuk melaporkan kesepakatan transfer jika memang sebenarnya proses lobi-lobi kepindahan De Gea sudah selesai.

"Aturannya sudah jelas, tidak ada ruang untuk laporan yang melebihi batas waktu," ujar Goddard.

Sebelumnya, MU dan Madrid dikabarkan sepakat dengan transfer De Gea pada angka 30 juta euro. Namun proses kepindahan De Gea batal karena Madrid telat 28 menit memasukan laporan kepindahan De Gea ke TMS.

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement