Jumat 04 Sep 2015 16:08 WIB

Pusamania Ungguli Gresik United pada Babak Pertama

Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --  Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mengungguli Persegres Gresik United pada babak pertama laga Grup D Piala Presiden di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (4/9). Gol Srdjan Lopicic dan Terens Puhiri mengantarkan PBFC memimpin 2-1 atas Gresik United.

Pusamania sudah unggul pada menit kesepuluh lewat sepakan Lopicic dari titik putih. Sebelumnya kiper Gresik United Muhammad Ridwan melanggar Basri Lohy di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hukuman penalti.

Gresik United pun kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Fitra Ridwan. Tendangan mendatar Fitra ke pojok gawang gagal dihentikan oleh Galih Sudaryono pada menit ke-17.

Tapi Pusamania kembali memimpin pada menit ke-28. Aksi Boaz Solossa di sisi kiri pertahanan Gresik United gagal dihentikan barisan pertahanan tim asal Jawa Timur itu. Alhasil Ridwan terpancing untuk keluar dari sarangnya untuk menutup ruang tembak Boaz.

 

Boaz yang melihat peluang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Terens yang sudah menanti hanya tinggal meneruskan bola yang sudah hendak melewati garis gawang.

Walau tertinggal, tim asuhan Liestiadi ini memberikan perlawanan ketat. Hanya, muara serangan yang monoton dan selalu mengarah ke striker jangkung Herman Dzumafo membuat lini belakang Pusamania dengan mudah mematahkannya hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

Gresik United (4-3-3)

M. Ridwan; Agus Nova, M. Rifky, Rendi Siregar, Supriyono; Bima Sakti, Fitra Ridwan, Yusuf Effendi; Herman Dzumafo, Riko Simanjuntak, M. Kamri

Pelatih: Liestiadi

Pusamania Borneo FC (4-3-3)

Galih Sudaryono; Hamka Hamzah,  M. Roby, Zulvin Zamrun, M. Nizar; Ponaryo,  Lopicic, Basri Lohy; Terens, Boaz, Jajang Mulyana

Pelatih: Iwan Setiawan

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement