Jumat 04 Sep 2015 22:03 WIB

Debuchy Sempat Berkeinginan Tinggalkan Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi
Mathieu Debuchy
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Mathieu Debuchy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Arsenal, Mathieu Debuchy, mengungkapkan bahwa dia sempat berpikir untuk meninggalkan klub dalam bursa tranfer musim ini. Hal itu setelah ia kehilangan tempat di starting line-up.

"Sulit, bahkan jika saya tidak bermain banyak musim lalu. Di benak saya, saya akan kembali memulai permainan setalah pulih. Tapi di Community Shield melawan Chelsea, Wenger memilih Bellerin," ungkap Pemain berusia 30 tahun ini, seperti dilansir dari Sports Mole, Jumat (4/9).

Pemain nasional Prancis ini bergabung dengan klub asuhan Arsene Wenger pada 2014 lalu. Namun cidera di pergelangan kaki dan dislokasi bahu yang dialaminya membatasi penampilannya dengan hanya mencetak 11 penampilan musim lalu.

Di musim ini, Debuchy tampil satu kali saat dikalahkan West Ham United 0-2. Ia kemudian digantikan oleh pemain berusia 20 tahun, Hector Bellerin, yang mendapat panggilan pertamanya ke skuat Spanyol pekan ini.

''Ini adalah kejutan dan kekecewaan. Tapi saya ingin berada di Arsenal dan mengambil tempat saya,'' lanjutnya.

Bek kanan ini tengah menjalankan latihan dengan skuat timnas Prancis, menjelang pertandingan persahabatan melawan Portugal dan Serbia. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendatangkan Debuchy dengan nilai transfer sebesar 12 juta pound musim lalu. Ia mengisi kekosongan Bacary Sagna, yang beralih klub ke Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement