Jumat 04 Sep 2015 22:35 WIB

Kevin Davies 'Gantung Sepatu' setelah 22 Tahun Berkarier

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi
Kevin Davies
Foto: newsoftheworld.co.uk
Kevin Davies

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Mantan striker Bolton Wanderers, Kevin Davies, mengumumkan gantung sepatu setelah melakoni 22 tahun perjalanan kariernya dengan enam klub yang berbeda-beda.

Pemain berusia 38 tahun ini tidak memperbaharui kontraknya dengan Preston North End pada musim panas ini. Davies meninggalkan Preston di akhir musim lalu setelah membantu klub memenangkan promosi ke Championship.

''Secara resmi saya mengundurkan diri. Saya tidak bermain di manapun saat ini dan saya telah berbicara pada banyak orang tentang itu. Ini keputusan besar bagi saya dan keluarga. Sepertinya ini waktu yang tepat bagi saya,'' ungkap Davies, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (4/9).

Dalam akun Twitter miliknya @Kevin_Davies, Davies menunjukkan foto dengan sepatu menggantung di dinding. ''Sungguh emosional. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu sepanjang perjalanan saya #22musim," kutipan di akunnya tersebut.

Davies mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa tawaran bermain. Secara fisik, ia mampu untuk bermain satu tahun lagi. Namun, ia merasa  tidak memiliki semangat untuk melanjutkan langkahnya bermain sepak bola.

Saat ini, ia tengah sibuk dengan pekerjaan medianya. Ia juga tengah merampungkan Lisensi UEFA dan menjalankan pelatihan. 

Pemain yang telah mencetak 150 gol dalam 820 penampilan ini bergabung dengan Southampton pada 1997. Ia juga bermain untuk Blackburn Rovers, sebelum akhirnya mendarat di Bolton pada 2003. Ia tinggal di The Trotters selama 10 tahun dan  menciptakan lebih dari 400 penampilan di Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement